Pernah ga sih lo chaps, mau ngomong sesuatu tapi ada yang nahan?

Mau curhat ini itu ke orang lain tapi ketahan berkali kali,

Bahkan mau ngomong sesuatu ke orang terdekat lu kadang ga 100% yang lu keluarin, pasti ada yang kena filter, kena sensor, pengennya ngomong a, malah jadi a1, a2 bahkan bisa jadi malah ngomong b.

Itu kita rasain juga kok chaps, kalo dipikir pikir ya, kayak ada yang ngejagain kita, yang nahan kita buat ga ngomong.

Kalo diibaratin kayak security, lebih tepatnya kayak keeper atau penjaga, yang ngejagain kita biar tetep aman dari hal hal di luar zona nyaman kita.

Karena ga semua orang bisa klik sama zona nyaman kita, bisa satu frekuensi, dan kalo kita ungkapin 100% diri kita ke luar ke orang lain, kita bakalan dihakimi, kita dihakimi oleh adat istiadat masyarakat.

Dan lu tau? ternyata yang ngejagain kita atau yang jadi keeper kita biar ga semua orang bisa tau 100% diri kita, itu rasa insecure, rasa ga aman, itu yang bikin kita nge-filter apa yang kita mau lakuin, ntah itu dari ucapan atau perbuatan.

Tapi tetep harus inget, jangan sampai rasa insecure itu ngambil alih dan akhirnya nutup diri dari dunia luar.

eh bener ga sih yang gue omongin? 

menurut lau gimana Chaps, tulis dikomen ya🤌🏼

Have a good day Chaps.

sincerely,

Chapture